Smartphone. Telepon pintar. Punya banyak ruang untuk kustomisasi. Kita boleh mengatur susunan pintasan untuk setiap aplikasi yang kita pasang. Ada yang tidak peduli dengan hal itu, yang penting install aja aplikasi yang diinginkan, kalau butuh ya tinggal searching saja. Tidak perlu lah mengatur pintasan. Atau yang seperti saya, gemar menata semuanya agar lebih mudah. Telepon, kamera, sms, selalu di-pin agat terlihat di setiap ruang layar. Sedangkan aplikasi macam Whatsapp, Telegram, Gmail, Youtube, selalu nangkring di ruang beranda.

Saat ini saya hanya memilah 8 aplikasi yang paling sering diakses untuk ditata di beranda. Youtube, Chrome, Instagram, Whatsapp, Telegram, Gmail, Facebook, dan Gallery adalah 8 aplikasi yang bersandar di beranda.

Namun sepertinya saya harus menggeser salah satu aplikasi untuk diganti sebuah aplikasi lain. Yaitu WordPress.

Mengapa?

Karena semoga perubahan ini membuat saya kembali aktif menulis. Dan mengurangi intensitas facebook-an. Memang akhir-akhir ini sudah sangat jarang bermain facebook selain di group komunitas mobil dan jual beli.

Ini adalah langkah awal, setelah berbincang dengan salah satu rekan kerja yang juga teman dekat saya. Beliau sangat hebat dalam pengalaman berkarya.

Semoga setelah ini saya lebih sering berkarya dengan tujuan merelease stress yang saya miliki.

Doakan saya ya.