Hari Ketujuh - Kesembilan

Hari ketujuh hingga kesembilan isolasi mandiri mungkin salah satu yang terberat bagi istri. Karena saya sudah harus bekerja. Instansi saya menginginkan saya masuk kerja, karena saya negatif COVID. 

Tiga hari itu, saya tidak bisa bercerita banyak. Saya berangkat kantor, seperti hari normal. Yang membedakan, Saya menggunakan masker medis, tidak seperti biasanya hanya masker kain. 

Ruangan terpisah sudah disiapkan untuk saya. Terpisah dengan teman-teman. Untungnya ruangan cukup nyaman, dengan luas yang cukup, dan AC yang cukup dingin.

Kerja di ruang isolasi

Lalu bagaimana aktivitas saya di kantor? Ya seperti biasa, tidak ada yang istimewa. Untungnya rekan-rekan kantor sangat care. Makan siang, saya membawa bekal dari rumah. 

Sedangkan istri sendirian di rumah. Melakukan aktivitas rutinnya, berolahraga, makan yang sehat, dan selalu membersihkan diri. 

Untungnya suplai makanan masih terus berdatangan, walaupun tidak semasif awal-awal isolasi. Istri saya sudah mulai masak hari itu. Agar kebutuhan nutrisi saya di kantor tidak berkekurangan. 

Seperti biasa setiap malam, istri saya berdoa bersama via @zoom_us dengan teman-teman kerja yang juga positif. 

Malam itu kami masih tetap tidur terpisah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

33 − = 23